Layanan Aduan dan Aspirasi Pelayanan Publik : www.lapor.go.id

SOSIALISASI INOVASI ANTAR JEMPUT PASIEN RAWAT INAP DAN IBU BERSALIN


05 Jul 2023   BERITA

A.   Tujuan

1.    Tujuan Umum

Meningkatkan capaian layanan pasien yang sesuai dengan standar

2.    Tujuan Khusus

a.    Meningkatkan  mutu pelayanan berupa harapan dan kepuasan masyarakat

b.    Mempercepat respon pelayanan di puskesmas polewali

c.    Menghindari keterlambatan penanganan pasien

d.    Membantu Masyarakat kurang mampu dalam mobilisasi warga yang sakit dan bersalin



B.   Manfaat yang diperoleh

1.    Mamfaat bagi masyarakat

Kegiatan inovasi ini dapat bermamfaat bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu dalam hal mobilisasi pasien bersalin dan orang sakit sehingga tidak memerlukan biaya lagi ke pelayanan kesehatan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dikarnakan ditolong oleh tenaga kesehatan yang terampil.

2.    Mamfaat bagi Instansi

Jemput Bola mampu mempercepat respon pelayanan oleh  tenaga Kesehatan di Puskesmas dan menghindari keterlambatan  penanganan terkait sistem rujukan dari desa ke Puskesmas Polewali serta mampu meningkatkan mutu pelayanan berupa kepuasan atau harapan pelanggan / masyarakat di persalinan dan diperawatan  serta meningkatkan kinerja dengan naiknya kunjungan pasien di perawatan dan dipersalinan dari tahun sebelumya yang masih rendah.

C.   Sasaran pelayanan

Sasaran pelayanan aksi jemput bola pasien persalinan dan perawatan adalah :

1.    Warga kurang mampu yang mau bersalin dan sakit,  janda,  duda,  sebatangkara, yang tidak bisa mengakses pelayanan kesehatan;

2.    Kasus kegawatdaruratan meliputi kedaruratan pada perdarahan, kejang, sesak napas, kecelakaan, diare dan muntah hebat.


D.   Tatalaksana pelayanan

Tata laksana pelayanan aksi jemput bola pasien perslinan dn perawatan, menggunakan data atau informasi warga yang membutuhkan pelayanan dilakukan secara aktif maupun pasif oleh petugas kesehatan, masyarakat atau pihak lain yang dapat dipertanggungjawabkan. Data yang dimaksud adalah identitas dan alamat warga yang membutuhkan pelayanan kepada petugas kesehatan di Puskesmas setempat.


Kegiatan Terbaru

LOKAKARYA MINI LINTAS PROGRAM...
22 Jun 2023

Lokakarya Mini Lintas Program merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi PuskesmasLokakarya mini lintas program ini diadakan setiap bulan untuk mempersentasekan capaian program demi memantau cakupan target program. Kegiatan ini digelar pada hari Kamis 22 Juni 2023 di puskesmas Polewali. Lokakarya mini lintas program di hadiri Oleh Petugas Kesehatan di Desa, Koordinator program, Penanggungjawab Program, Tim Manajemen, KTU, dan Kepala Puskesmas. Kegiatan ini diawali oleh penyampaian materi oleh Kepala Puskesmas. Setelah itu dilanjutkan penyampaian hasil rapat pra Lokakarya mini lintas program  oleh Penanggungjawab Upaya masing-masing....

Selengkapnya...
SOSIALISASI INOVASI ANTAR JEMPUT PASIEN RAWAT INAP DAN IBU BERSALIN...
05 Jul 2023

A.   Tujuan1.    Tujuan UmumMeningkatkan capaian layanan pasien yang sesuai dengan standar2.    Tujuan Khususa.    Meningkatkan  mutu pelayanan berupa harapan dan kepuasan masyarakatb.    Mempercepat respon pelayanan di puskesmas polewalic.    Menghindari keterlambatan penanganan pasien d.    Membantu Masyarakat kurang mampu dalam mobilisasi warga yang sakit dan bersalinB.   Manfaat yang diperoleh1.    Mamfaat bagi masyarakatKegiatan inovasi ini dapat bermamfaat bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu dalam hal mobilisasi pasien bersalin dan orang sakit sehingga tidak memerlukan biaya lagi ke pelayanan kesehatan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dikarnakan ditolong oleh tenaga kesehatan yang terampil.2.    Mamfaat bagi Instansi Jemput Bola mampu mempercepat respon pelayanan oleh  tenaga Kesehatan di Puskesmas dan menghindari keterlambatan  penanganan terkait sistem rujukan dari desa ke Puskesmas Polewali serta mampu meningkatkan mutu pelayanan berupa kepuasan atau harapan pelanggan / masyarakat di persalinan dan diperawatan  serta meningkatkan kinerja dengan naiknya kunjungan pasien di perawatan dan dipersalinan dari tahun sebelumya yang masih rendah.C.   Sasaran pelayananSasaran pelayanan aksi jemput bola pasien persalinan dan perawatan adalah :1.    Warga kurang mampu yang mau bersalin dan sakit,  janda,  duda,  sebatangkara, yang tidak bisa mengakses pelayanan kesehatan; 2.    Kasus kegawatdaruratan meliputi kedaruratan pada perdarahan, kejang, sesak napas, kecelakaan, diare dan muntah hebat.D.   Tatalaksana pelayanan Tata laksana pelayanan aksi jemput bola pasien perslinan dn perawatan, menggunakan data atau informasi warga yang membutuhkan pelayanan dilakukan secara aktif maupun pasif oleh petugas kesehatan, masyarakat atau pihak lain yang dapat dipertanggungjawabkan. Data yang dimaksud adalah identitas dan alamat warga yang membutuhkan pelayanan kepada petugas kesehatan di Puskesmas setempat....

Selengkapnya...

Kategori

  • 2
  • 0